Ternyata, Bukan Christopher Colombus Yang Kasih Nama Benua Amerika !!!



Amerika adalah salah satu dari 5 benua di dunia yang terletak diantara samudra Pasifik dan samudra Atlantik. Benua Amerika ditemukan oleh penjelajah yang namanya sangat mendunia yaitu Christopher Colombus pada 12 Oktober 1492.

Christopher Colombus yang nama aslinya Kristoforus Kolumbus adalah seorang pedagang sekaligus penjelajah yang berasal dari Italia. Beliau lahir di Genoa pada 30 Oktober 1451 dan meninggal pada 20 Mei 1506.

Tapi ada fakta yang menarik nich sinyo dan noni !!, ternyata yang kasih nama benua Amerika ternya bukan Christopher Colombus. Hah… masa sich ?. Ya… gitu deh menurut para peneliti.

Jadi begini sinyo dan noni, Amerigo Vespucci adalah orang kedua setelah Christopher Colombus yang datang ke sebuah daratan yang sekarang namanya benua Amerika. Waktu itu Amerigo Vespucci yang juga merupakan seorang penjelajah dan juga pembuat peta asal Italia, pada tahun antara 1499-1502 meneliti dan menyimpulkan bahwa benua Amerika itu bentuknya memanjang.

Kemudian catatan penelitian Amerigo Vespucci itu sampai ke tangan seorang Profesor ilmu bumi di Universitas St.Die, Jerman Barat yang bernama Martin Waldseemuller. Setelah dia mempelajari semua catatan Amerigo Vespucci itu, dia tidak menemukan nama Amerika di catatan itu.

Nah… makanya kemudian Profesor Martin Waldseemuller itu memberi nama Amerika pada benua itu buat mengenang Amerigo Vespucci. Sejak saat itu sampai sekarang benua itu dikenal oleh dunia sebagai benua Amerika.

So… begitu sejarahnya sinyo dan noni putih-abu.com, jadi tambah tau lagi kan sekarang !!!. Keep Smart…

Kasih komentar kamu donk disini !

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>