Setu Babakan “mangkalnya anak muda”



Sinyo & Noni udeh pade tau belom nyang namanye Setu Babakan?….Pasti belon banyak nyang tau??

Mungkin kalo Sinyo & Noni nyang tinggal di sekitaran srengseng sawah Jakarta Selatan, mungkin udeh pade tau….tapi gak ape, biar putih-abu nyang jelasin yee??

Kenape putih-abu jadi kayak orang betawi gini nih ngemengnya,,,itu karena masih berhubungan langsung sama nyang mau kite bahas nih, nyang entu…Setu Babakan, kalo Sinyo & Noni anak selatan bilangnya ” Nyetu nyok!! ”

Setu Babakan adalah sebuah tempat yang berupa danau kecil yang cukup asri, yang di sekelilingnya masih di tumbuhi pohon-pohon rindang yang sejuk. Setu ini terletak di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kira-kira 1 Km dari kebun binatang Ragunan. Setu Babakan di resmikan oleh Pemda DKI pada tahun 2004 sebagai salah satu dari cagar budaya untuk kebudayaan betawi, ini sudah terlihat mulai dari Pintu Gerbang Bang Pitung, sampai di pinggir jalan masuk mau kearah danau atau setunya seperti terlihat gambar dibawah ini :

12

7

Selain menawarkan kondisi dari budaya betawi, Setu Babakan juga punya pesona yang lainnya, seperti wahana air sepeda bebek, atau tempat makanan, minuman dan jajanan khas betawi seperti : Kerak telor, Bir pletok, Dodol Betawi dll. Bila Sinyo & Noni ingin berkunjung cukup membayar karcis masuk 2,000 rupiah /motor atau 5,000 rupiah/mobil. Dan untuk mencoba wahana air sepeda bebek cukup sediakan uang 5,000 rupiah/jam. Dan untuk ade-ade kecil bisa juga mencari sekitar mainan-mainan kecil, setidaknya cukup lengkap.

9 3 8 12

Tapi untuk Sinyo & Noni yang ada didaerah selatan Jakarta, tentu sudah familiar dengan keunikan Setu Babakan yang satu ini, dimana Setu Babakan merupakan tempat hang out yang asyik karena banyak sekali remaja muda-mudi yang nongkrong disini, makanya buat Sinyo & Noni yang masih jomblo, ngga usah takut kehabisan stock….tinggal tongkrongin aja nih disini, kasih senyum dikit….dapet deh! tapi inget ya? pilih-pilih dulu!!!

Disini juga bukan hanya tempat nongkrong tapi juga sebagai ajang unjuk modifikasi motor buat yang hobi ngoprek motor, makanya banyak juga komunitas bengkel-bengkel yang ikutan nongkrong disini, so… kalo kalian punya motor yang keren? segera deh kesini, itung-itung nambah referensi apalagi yang jadi bahan acuan buat modif motor.

20212417

1825192322

Jadi buat Sinyo & Noni yang ngaku berjiwa muda? dan yang ngaku katanya anak gaol bangeth….dateng deh ke Setu Babakan, ane tunggu yee????…………….nyeetttuuuu nnyyooookkk!!

Kasih komentar kamu donk disini !

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>