Distro Racer Kids



racer1

Sinyo dan Noni tau ga sih Distro yang satu ini, yang pemiliknya seorang pemain drum terkenal itu loh !!

Yupss benar sekali Sinyo dan Noni Distro Racer Kids. Pemiliknya adalah sang penabuh drum grup band Netral. Kini Eno sudah memiliki toko distro dengan produksi 300 kaos setiap bulannya. Wah wah keren juga ya

Disamping kesibukannya menabuh drum di grup band Netral, Eno juga sibuk mengelola bisnis distro Racer Kids, yang dibangunnya sejak 2001. Berawal dari kesukaannya mamakai kaos-kaos dengan desain simpel namun unik sampai Eno bertemu dengan seorang teman yang menawarkan desain kaos dan mengajaknya berbisnis jualan T-Shirt. Dengan modal 10 juta rupiah Racer Kids mulai berjalan. Eno sendiri khusus mengurusi bagian promosi karena memanfaatkan dirinya yang merupak seorang public figure sedangkan temannya bagian produksinya.

Alasan pria bernama lengkap Eno Gitara Ryanto ini memilih berjualan kaos karena menurutnya penjualan kaos lebih besar dibandingkan celana, topi dan sepatu. Selain itu memang dari awal Eno sendiri punya konsep bisnis berdagang kaos-kaos yang simpel, bisa dipakai sehari-hari saja dan cocok dipakai saat manggung.
Omset penjualan kaos dengan sistem konsinyasi ternyata hasilnya cukup lumayan. Maka pada tahun 2003 Eno mengembangkan bisnis distro Racerkids ke dalam toko yang berada dijalan Supomo Pancoran. Dan kini toko Racer Kids telah berpindah ke jalan Tebet Barat Dalam Raya no 12.

Mengalami pindah toko sampai tiga kali dari tempat kecil ke bangunan yang lebih besar, membuktikan kalau distro milik Eno mengalami perkembangan dan otomatis omset juga bertambah. Sebagai permulaan dulu hanya berjualan kaos-kaos saja, tapi sekarang toko sudah mulai banyak isinya, tidak sekadar kaos saja.
Sekarang Racer Kids menyediakan polo shirt, denim, sepatu, belt, topi, asesoris.

Dalam sebulan distro ini produksi ulang kaos sebanyak 200-300 kaos, dengan harga jual antara 100 ribu sampai 150 ribu rupiah. Denim dihargai sekitar 200 ribuan, asesoris dan belt antara 100 ribu sampai 300 ribu. Sedangkan sepatu Racer Kids dikenakan harga 300 ribuan, topi 75 ribu sampai 100 ribu.

Desain kaos Racer Kids adalah limited edition, karena di produksi sedikit untuk satu jenis desain. Pelanggan saya adalah pembeli yang selektif dan saya tidak mau kalau kaos Racer Kids banyak dipakai dengan desain yang sama karena pasarannya jadi turun. Saya ingin konsisten dengan bisnis . Jangan gara-gara satu desain laku keras maka produksinya diperbanyak. Saya selalu yakinkan ke pelanggan kalau kaos Racer Kids itu limited edition, harga terjangkau, tapi kualitas bahan bagus.

Tau ga sih Sinyo dan Noni kalau Distro Racer Kids ternyata juga hadir di JakCloth lohh !!! Sayangnya, Eno sang pemilik clothing tidak dapat hadir untuk membantu pemasaran clothing- nya. Ketika ditanya tentang keberadaan Eno, Rigen sang kasir Racer Kids  menjawab “Kalo Eno kayaknya sampai hari ke-3 juga berhalangan hadir, karena dia juga lagi ada acara keluarga”.

Dan inilah Store Racer Kids

– ST.pelajar pejuang 86 dpn Piset square / hotel HORISON (bandung).
– “ENO’S ROCKSHOP”,  ST. tebet barat dalam raya 2 no.12 ph. 0218314112 (jaksel).
– Jalan Dr.soepomo No.50, Kelurahan Tebet Kecamatan Tebet, JAKARTA SELATAN.

Nah.. sekarang Sinyo dan Noni udah tau kan Distro Racer Kids itu seperti apa ?

Sumber : http://fashion-style-indonesia.blogspot.com/

Kasih komentar kamu donk disini !

Trackbacks/Pingbacks

  1. enowulanblog - […] Kenapa bisa begitu ya ?, jadi begini sejarahnya sinyo-sinyo dan noni-noni… […]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>